10 Game Seperti Gartic.io yang Seru untuk Dimainkan

The best way to pay for a lovely moment is to enjoy it.

Gartic.io merupakan game io berjenis tebak gambar yang mulai diketahui banyak orang. Game ini menjadi salah satu game yang banyak diseleksi sebagai obat pereda bosan. Game tersebut bisa dimainkan bersama sahabat-sahabat lewat browser yang ada di smartphone, laptop, atau dengan pemain acak secara real time.

Dalam Gartic.io, para pemain berlomba untuk meraih poin yang diputuskan dengan menebak gambar yang digambar oleh pemain lain. Tidak cuma menebak, pemain juga akan mendapat peluang untuk menggambar sesuatu dari kata yang diberikan biar bisa ditebak oleh pemain yang lain.

Game io sendiri merupakan sebuah mini games berjenis daring (online) yang bisa dimainkan lewat browser secara gratis. Selain itu, untuk bisa memainkan game io, pemain tidak mesti membuat akun terlebih dahulu dan bisa dimainkan secara tunggal atau bareng sobat supaya lebih menyenangkan.

Game io memang mempunyai grafis dan performa yang sederhana namun sangat mempesona untuk dimainkan. Bahkan, tak sedikit para konten kreator dan gamer yang membuat konten dengan memainkan game jenis io tersebut.        

Tidak hanya Gartic.io, ternyata masih banyak game berjenis io yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang. Dalam postingan ini, kami akan merekomendasikan beberapa game berjenis io lainnya yang sesuai untuk dimainkan di saat waktu luang untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh di tengah kegiatan yang serba daring.

1. Agar.io

Agar.io menjadi salah satu game berjenis io yang tidak kalah terkenal dari game yang lain. Game ini membawakan grafis dan performa yang sederhana dan simpel. Dalam game ini setiap pemain akan mengendalikan sebuah lingkaran yang bertugas untuk menyantap bundar lainnya yang lebih kecil biar bisa semakin besar.

Selain cuma memakan bundar, pemain juga harus berhati-hati terhadap bundar yang lebih besar, alasannya bukannya memakan namun yang terjadi justru dimakan. Game yang sangat sederhana ini sangat cocok untuk dimainkan di saat waktu luang.

Meski terbilang sangat sederhana, pemain tidak akan merasa bosan terlalu cepat dalam memainkannya, karena terdapat banyak opsi lingkaran yang bisa dimainkan mulai dari warna dan corak yang beragam.

2. Slither.io

Selanjutnya yaitu Slither.io yang sempat trend dimainkan di smartphone baik Android atau iOS. Game bertemakan ular ini sedikit mengingatkan dengan game Snake yang sering dimainkan di ponsel Nokia jadul. Slither.io memiliki grafis dan penampilan yang sedikit semarak, dihiasi dengan warna-warna menyala yang menciptakan mata para pemain kian betah memainkannya.        

Pada dasarnya, cara bermain game ini tidak jauh berbeda dengan Agar.io. Dalam game ini, para pemain akan mengendalikan seekor ular yang harus memburu ular yang lain yang lebih kecil atau titik-titik kecil yang acak-acakan agar menjadi kian besar dan panjang. Selain itu, akan ada banyak jenis ular yang dapat dimainkan dengan warna dan corak yang beragam.

3. Diep.io

Diep.io memiliki perbedaan dengan dua game io di atas. Game ini mempunyai tema peperangan atau saling menembak dengan senjata namun dengan versi yang sungguh sederhana. Para pemain akan mengendalikan satu lingkaran yang mempunyai satu moncong senjata yang mampu mengeluarkan peluru berupa bola-bola kecil.

Tugas para pemain adalah dengan mengalahkan musuh dengan cara menembak atau merusak bentuk-bentuk kecil yang ada di sekelilingnya.

Ketika mengalahkan musuh dan menghancurkan bentuk-bentuk tersebut, bulat yang dimainkan bisa mengalami kenaikan level dan bisa memperbesar beberapa kesanggupan yang tersedia, bahkan bisa menyertakan moncong senjatanya, sehingga peluru yang keluar akan lebih banyak.

4. Gats.io

Tidak jauh berlawanan dengan game io sebelumnya, gats.io juga mengambil tema peperangan memakai senjata untuk menembak setiap musuh yang ada. Dalam game io kali ini, para pemain juga akan mengendalikan sebuah bundar namun senjata yang dipegang mempunyai penampilan yang lebih baik menyerupai senjata asli.        

Dalam permainannya, para pemain akan diberi peluang untuk memlih senjata yang mereka kehendaki dan armor selaku pelindungnya.

Game io satu ini sangat cocok untuk melatih kemampuan menembak dengan segera dan strategi yang dipakai sebab terdapat balok-balok yang bisa dipakai untuk bertahan dan melakukan penyerangan.

5. Wings.io

Sesuai dengan namanya, wings.io memiliki tema peperangan di udara yaitu memakai pesawat tempur dengan tembakan yang beragam. Di dalam game tersebut para pemain diharuskan mengendalikan pesawat tempur sekaligus menembak pesawat tempur lainnya agar mendapatkan poin.

Terdapat beberapa kotak dengan parasut yang terbang yang bisa menciptakan tembakan dari pesawat tempur menjadi semakin keren dan bisa mengalahkan pesawat musuh dengan mudah.        

Meski terdengar sederhana, nyatanya game io satu ini terbilang sulit dikendalikan sebab pergerakan pesawat tempur yang sungguh cepat, sehingga sulit untuk menembak dan mengincar pesawat musuh. Meski begitu, game ini sungguh seru untuk dimainkan ketika waktu luang.

6. Deeeep.io

Berbeda dengan game io sebelumnya yaitu wings.io yang mengambil tema di udara, deeeep.io justru memiliki tema di bawah bahari atau di air. Di dalam permainannya, para pemain akan mengendalikan seekor ikan dengan performa yang sangat sederhana tetapi tetap mempesona untuk dimainkan.

Tujuannya yakni untuk menjangkau poin sebanyak mungkin dengan mengkonsumsi bundar-bulat kecil yang ada atau memangsa ikan dari pemain lain. Sama mirip game io lainnya, game ini juga menyediakan aneka macam variasi ikan yang bisa dipilih dan dimainkan agar para pemain tidak cepat merasa bosan.

7. Zombs.io

Game io satu ini memiliki sedikit perbedaan dengan game io yang yang lain, yaitu dalam game ini para pemain tidak akan melawan pemain yang lain melainkan melawan atau bertahan dari serbuan para zombie. Dengan membawakan tampilan yang sederhana, game ini tidak kalah seru dan sangat disarankan untuk dimainkan.        

Dalam game zombs.io ini, para pemain mesti mengontrol seni manajemen dengan membangun pertahanan mereka sendiri untuk berlindung dari serangan zombie. Anda tidak perlu khawatir, alasannya adalah banyak perlengkapan atau mesin yang disediakan untuk dipakai dalam membangun pertahanan yang kokoh dan besar lengan berkuasa dari serangan para zombie.

8. Brutal.io

Brutal.io menjadi salah satu game io yang paling terkenal alasannya performa dan cara bermainnya yang menawan. Dalam permainannya, para pemain akan mengendalikan sebuah kendaraan beroda empat yang menjinjing bandul tajam di belakangnya.

Bandul tersebut bisa menjadi makin besar jikalau berhasil merusak mobil-kendaraan beroda empat dari pemain lain atau cahaya-cahaya lain yang ada di dalam permainan. Warna yang ditampilkan menjadi daya tariknya tersendiri, yakni warna-warna terang menyala di atas latar hitam gelap menjadi game ini makin mempesona.

9. Paper.io

Paper.io menjadi game io paling populer berikutnya, pasalnya game io satu ini bahkan memiliki seri lanjutannya yaitu paper.io 2. Selain itu, paper.io tidak cuma bisa dimainkan melalui browser namun dapat juga dimainkan di smartphone dengan cara mengunduhnya melalui PlayStore.        

Dalam permainannya, para pemain akan mengendalikan sebuah kotak kecil yang bisa menciptakan garis di belakangnya yang bisa memperluas kawasan atau warna yang kita miliki.

Untuk mengalahkan pemain lain bisa dengan cara menabrak garis yang sedang mereka buat, atau merebut kawasan yang mereka miliki biar menjadi milik kita. Selain hanya mengedalikan kotak kecil, dalam permainan ini ditawarkan aneka macam bentuk yang hendak kita kendalikan dan gambar yang bermacam-macam.

10. Warbot.io

Warbot.io merupakan game berjenis io yang memiliki grafis dan penampilan yang paling baik ketimbang game io yang lain. Dibandingkan dengan game io yang lain yang mempunyai performa 2D, ternyata warbot.io ini sudah memiliki tampilan 3D yang cukup realistis, mulai dari efek tembakan bahkan ledakan yang terjadi pada suatu robotnya.

Dalam permainannya, pemain akan mengendalikan suatu robot canggih dan harus merusak robot pemain lain dengan cara menembaknya.

Tapi damai saja, meskipun grafis dan performa yang dibawakan sudah lebih anggun, warbot.io masih dapat dimainkan dengan tanpa gangguan dengan spesifikasi yang terbatas. Selain itu, warbot.io juga bisa diunduh melalui PlayStore dan mempunyai ukuran yang kecil yakni sekitar 38 MB.        

Nah, itulah beberapa game berjenis io terbaik yang lain yang tidak kalah terkenal dan seru untuk dimainkan selain gartic.io. Meskipun beberapa grafis dan performa yang dibawakan terbilang sederhana, game berjenis io tersebut sungguh dianjurkan untuk dimainkan ketika waktu luang.

Selain itu, ada beberapa game jenis io yang dapat dimainkan bareng sobat, sehingga bermain game menjadi lebih seru dan menarik. Jika Anda mempunyai rekomendasi game jenis io atau yang lainnya, atau memiliki kritik dan usulan yang ingin disampaikan, silakan bagikan kepada kami di kolom komentar.

Ulasan

Apple macOS Sierra

82% Nilai

A wonderful serenity has taken possession of my entire soul, like these sweet mornings of spring which I enjoy with my whole heart. I am alone, and feel the charm of existence in this spot, which was created for the bliss of souls like mine. Gregor then turned to look out the window at the dull weather. Drops of rain could be heard hitting the pane, which made him feel quite sad.

Kelebihan

  • Good low light camera
  • Water resistant
  • Double the internal capacity

Kekurangan

  • Lacks clear upgrades
  • Same design used for last three phones
  • Battery life unimpressive

Hasil Ulasan Lengkap

  • Design 90%
  • Performance 80%
  • Camera 90%
  • Battery 70%
  • Price 80%
Exit mobile version